I am Part of Society

11.7.10 4 komentar
google search: we are the world

Ternyata menjadi manusia itu susah ya? Dulu saat kecil yang saya pikirkan hanya bagaimana biar hidup saya senang, bagaimana cara kita menghabiskan waktu sebanyak-banyaknya untuk bermain.
:tsk:

Awalnya, saya berpikir saya adalah orang paling tidak beruntung. Apa pasal? Saya banyak memiliki kekurangan fisik mulai dari tubuh yang tidak ideal, dan sebagainya dan sebagainya yang mungkin kalau dipikir dan di list makin banyak. Saya selalu membandingan dengan orang-orang sekitar saya yang lebih beruntung. Selalu memandang saya paling buruk hingga saya tak pernah berpikir ada yang bernasi lebih buru dari saya.

Tapi kemarin, saat saya terjun langsung ke komunitas anak alam, ke Desa Blandingan, Bangli, saya mendapat pengalaman berharga. Desa itu termasuk wilayah miskin. Saya heran semiskin-miskinnya desa yang pernah saya kunjungi, tak pernah saya melihat desa yang rumah penduduknya tak memiliki kamar mandi. Tak satupun!
:sweaty:

Belum lagi daerahnya itu gersang. Jangankan bisa mandi 2x sehari, untuk cuci tangan sebelum makan pun harus pergi ke sungai di lereng gunung yang letaknya beberapa kilometer. Sebagai petugas kesehatan, saya merasa miris melihatnya. Dan lagi anak-anak di sana seolah tak mendapat jangkauan pelayanan pendidikan dan kesehatan dari pemerintah yang layak.

Setelah kejadian kemarin, saya seolah tersentak, ditampar kenyataan dan membuat saya membuka mata, bahwa di dunia ini ada yang bernasib jauh lebih buruk dari saya. Saya malu dengan diri sendiri karena pernah merasa rendah diri dengan keadaan saya.
:sorry:

Saya seharusnya lebih banyak belajar dari orang-orang di Desa Blandingan, terutama pada anak-anak di sana. Meskipun sebagian besar dari mereka tak ada yang bisa mengeyam pendidikan di atas Sekolah Dasar, namun mereka tegar menatap dunia dan mereka optimis akan mampu meraih cita-cita mereka yang luar biasa (hebat lho ada yang bercita-cita jadi dokter).

:okay:
good job



so natural in Desa Batur


prepare completed victoire

being humanity

taking picture with Bolang, Made Berlian

Saya bangga menjadi komunitas anak alam. Semoga kegiatan kami selanjutya bisa mempunyai arti bagi mereka. I miss you all! Hope you'll get everything you dream!
:astig:


we are born at difference,
but don't let the difference makes any matter



:hi:
:hi:

4 komentar:

 

©Copyright 2011 Happily Ever After | TNB