Refresh Your Mind, Be Healthy

15.8.10 6 komentar
ayo olahraga!

Kadang kala kita bosan dengan kejenuhan akan kegiatan rutinitas kita, sehingga kita stuck alias mandeg, dan berujung malas melakukan sesuatu. Sebagai orang yang bijak, jangan biarkan kejenuhan menghalangi kegiatan, so Refresh Your Mind by Doing Something New!

Menyegarkan pikiran bukan perkara sulit. Tapi adakah cara-cara mudah menjalankannya, agar benang kusut dalam pikiran kita tidak semakin kusut? Well, setelah search di beberapa sumber, ternyata sekedar melakukan peregangan bia membuat kepenatan berkurang. Kita bisa melakukannya di sela-sela rutinitas kita seperti melakukan peregangan otot anggota gerak, atau sekedar senam muka. Kalau kita punya waktu yang lebih banyak, bisa dengan cara berkebun atau piknik. Terbukti kegiatan fisik dapat menyegarkan pikiran kita.

Berkat informasi tersebut, saja jadi termotivasi untuk melakukan sesuatu yang dapat me-reload energi positif saya. Lalu apa yang saya lakukan? Just doing sport! These are some reasons why I choose doing sport:

1. Saya adalah dewasa muda atau remaja tua? (adulthood) yang selama duduk di bangku perkuliahan, jarang melakukan olahraga. Efeknya? Saya jadi mudah sakit.

2. Saya orang yang mudah sakit saluran pernafasan. Kata dokter yang pernah saya ajak konsul, olahraga dapat membantu organ pernafasan saya berfungsi baik dan itu sudah terbukti secara klinis. Kalau punya efek baik seperti, wajib banget dicoba!

3. Saya anak rumahan yang jarang keluar rumah dan hanya keluar untuk hal-hal yang benar-benar penting. Khusus untuk olahraga outdoor, bagus banget dilakukan buat remaja (labil) macam saya ini, karena bisa menerima cahaya matahari langsung yang penting perananannya dalam mengaktivasi vitamin D di tubuh ataupun menghirup udara luar.

Lalu, olahraga apa yang saya lakukan? Karena saya sedang libur, saya memilih olahraga outdoor yang lebih menantang. Apa itu? Naik sepeda! Biasanya saya naik sepeda sekitar kompleks perumahan, tapi sekarang saya naik sepeda mengelilingi perumahan tentara di Kodam selama satu jam lebih.

Berbekal sepeda pinjaman tetangga, saya, adik saya (Milda) dan tetangga saya (Eka) berpakaian olahraga lengkap menuju TKP. Kami berangkat pukul 16.00 WITA. Konon jika kita naik sepeda selama 1 jam bisa membakar kalori hingga 1600 kilo kalori lho! Selain bersepeda ria, kai juga sempat melakukan jogging di gor yang membuat nafas saya tersengal (kayak orang uzur saja).

minum dulu

Ohya, saat saya haus, buru-buru saya minum bagai orang kesetanan. Kebetulan ada dua tentara muda yang lewat sedang olahraga teriakin saya
si Oom: ''Oii ngga puasa ya?''
:sobrakana:
saya: Duengg!!
:takot:
Saya lupa kawasan di sini banyak muslim-nya. Saya cuma bisa nyengir langsung tancap gas (tancap gayung sepeda maksudnya). Maaf ya bukan maksud pamer, Oom!!


Perjalanan suci kami ini berakhir di sebuah sawah dekat rumah saya. Saya ngga menyangka rumah saya tiap hari sejuk akibat adanya sawah-sawah ini, habis letaknya tersembunyi sih. Sayang saat itu mendung, mestinya bisa liat sunset dari sawah itu. But that's okay. The field itself was amazing already.



ini d sawah deket rumah saya, niru suara burung parkit


yang di depan itu Milda, di belakang itu Eka

Ohya, sebagai bonus tambahan, saya ketemu adik Jason, dia tetangga saya yang umurnya baru 1 atau 2 tahunan. Hihihi, lucu deh bule yang satu ini. Karena pilek dia dikasi boreh (semacam obat tradisional berupa bubuk harum yang ditempel di seluruh badan).


Jason, Jason, ganteng banget sih. Cepet gede yaaa!
:devilishgrin:

6 komentar:

  • Gaphe mengatakan...

    Dear Ayumi,..

    liat foto terakhir, trus imajinasi saya bilang gini :

    Ayumi : "Jason, Jason, ganteng banget sih. Cepet gede yaaa!"

    Jason : "Kalo udah gede, saya nggak mau pacaram ama kakak.. udah nenek2 siih"..

    hahaha.. piss ^^V

  • m mengatakan...

    hehe mungkin lain kali cari rute yang aman untuk minum kali ya...aku juga seneng deh bersepeda, malahan lebih seneng naik sepeda ontel tapi sekarang udah jarang, habis sepedanya juga gak ada (alesan aja...^^)

  • yuiayumisakurai mengatakan...

    @ gaphe: Hiahaha. Jangan gitu donk, biar boros di umur awet di wajah kok *membela diri*

    @ atha: salam kenal ^_^ Iya tiap ari olga kok, cuma sering d rumah, pake alat doank ^_^ Ayo sama-sama olga, huehehe

    @ curious litle spark: Siphh ^_^ Kalo ngga mau sepedaan, ya maen hulahop bareng, hiahaha

    @ kak rossa: Iya kak, saya kan baru pindah setahun, jadi baru tahun sekarang. Huehehe

 

©Copyright 2011 Happily Ever After | TNB