[Cosplay] Death Note

3.6.12 1 komentar
Death Note adalah sebuah manga karya Tsugumi Ohba dan Takeshi Obata yang berhasil meraih sukses sejak tahun 2004. Manga yang mengisahkan tentang buku kematian secara harafiah ini tidak semata-mata menyuguhkan cerita fantasi, tapi juga dipenuhi liku-liku alur cerdas dan penuh kejutan di setiap latar ceritanya. Manga yang sudah diangkat menjadi anime dan live action ini juga merupakan salah satu manga yang banyak diadaptasi dunia untuk dijadikan salah satu figur cosplayer karena karakteristiknya yang khas dan memesona.
Saya adalah seorang cosplayer yang tergolong "muda" karena jam terbang saya yang belum terlalu tinggi. Perhitungan yang banyak serta rendahnya animo masyarakat Bali tentang cosplay membuat saya enggan menunjukkan dedikasi di ajang kreativitas dan seni ini. Belum lagi pandangan miring mengenai orang-orang yang menggangap seorang cosplayer adalah maniak alias freak membuat saya terlalu takut untuk melakukan kegiatan ini secara terang-terangan.
Akhirnya suatu ketika di awal bulan Juni 2012 saya berkesempatan untuk menunjukkan sebuah misi yang lama saya pendam, yaitu menjadi Misa Amane. Dengan bermodal pinjam baju dari teman saya dan perlengkapan seadaanya, dalam 2 hari saya pun bisa bertransformasi menjadi seorang Yui Misa Amane. Meskipun agak sedikit ragu melangkah di hadapan banya orang, saya akhirnya tampil. Dengan rambut super blonde pula!
Sebenarnya perlengkapan untuk menjadi misa tergolong simple karena Misa Amane menuntut sebuah gaya gothic atau goth-loli. Saya akan menjelaskannya nanti di entry yang baru tentang "How To Simply Become Amane Misa". Check 'em out later!
Sebagai seorang Indonesia asli saya cukup bangga punya wajah agak Jepang sedikit dibekali sedikit bakat untuk mengotak-atik fotografi walaupun hanya sekedar di layar leptop, lumayan bisa sedikit mem"fitting" wajah saya dengan costum yang saya pakai. Tapi dasarnya newbie, ekspresi saya harus lebih di latih lagi, mana ada tampang Amane Misa yang ababil begini sumringah begini. Mestinya Amane Misa kan seksi ya? Bukan kekanak-kanakan, kekeke.
Mungkin di antara kalian ada yang penasaran, siapa sih orang yang kasihan banget dijadikan tumbal untuk dijadikan L dalam acara ini? Dia adalah Andry Sena. Orang yang punya wajah cute campuran Rio si pembalap dengan artis korea itu adalah teman adik saya. Death Note bukanlah apa-apa tanpa Lawliet, si aneh nan jenius itu.
Last but not least, di atas adalah teman dan adikku yang kuculik untuk menjadi tamengku alias pelindung di saat aku perlu sokongan jika menjadi bahan ejekan bagi pengejek cosplayer yang tidak mengerti letak seni cosplay itu sendiri. Mereka adalah Yunia, Milda, Andry, dan Hima.

1 komentar:

 

©Copyright 2011 Happily Ever After | TNB