[Movie] Rurouni Kenshin るろうに剣心

15.3.13 2 komentar
Holiday means: movie times! ~(˘.˘~) (~˘.˘)~ Terlalu banyak film yang sudah saya tonton, saya sampai bingung mau membahas film yang mana dulu. Hehe! Akhirnya saya memutuskan untuk membahas Rurouni Kenshin Live Action Movie.
SINOPSIS
Film yang mengisahkan tentang seorang pengembara (Rurouni るろうに) bernama Himura Kenshin ini merupakan film yang sudah terkenal di dunia terutama bagi pecinta anime Jepang. Himura Kenshin merupakan seorang samurai yang memiliki masa lalu kelam sebagai Hitakiri (pembantai) Batousai. Karena menyesal akan tindakan pembunuhan yang pernah dilakukannya, samurai dengan ciri khas berupa sebuah luka berbentuk silang di pipi kirinya ini memutuskan untuk mengembara dan menghindari peperangan. Pengembaraannya tersebut rupanya bukan tanpa halangan. Kehebatannya dalam bertarung di masa lalu rupanya membuat samurai muda ini dikejar dari berbagai pihak mulai dari pihak kepolisian hingga jutawan mafia untuk dimanfaatkan tenaganya. Namun, pertemuannya dengan seorang gadis penjaga Kisshin Ryu bernama Kamiya Kaoru dalam masa pengembaraannya membuat samurai ini memutuskan untuk tidak menggunakan lagi katana (pedang samurai)nya sebagai senjata membunuh, melainkan untuk melindungi oang sekitarnya.
Lihat juga info tentang: Official Website | Wikipedia | Original Soundtrack | Trailer  

CASTS
Sekarang, mari kita berkenalan dengan para pemeran yang sudah cukup familiar di kalangan pecinta film Asia.
  • Takeru Satou (佐藤 健) sebagai Himura Kenshin 
  • Emi Takei (武井 咲) sebagai  Kamiya Kaoru, 
  • Munetaka Aoki sebagai Sagara Sanosuke
  • Teruyuki Kagawa sebagai Kanryu Takeda
  • Yu Aoi sebagai Takani Megumi
  • Taketo Tanaka sebagai Yahiko Myojin
Temukan daftar pemeran lainnya di SINI!

SNAPSHOTS
Himura Kenshin, Sang Samurai Berambut Merah saat menyelamatkan Kamiya Kaoru dari serangan berandalan

Takani Megumi Saat berusaha menggoda Kenshin di hadapan Kaoru

Isn't she lovely? Kaoru saat melihat Kenshin tengah digoda Megumi

Kenshin ditangkap polisi Era Meiji karena ketahuan membawa Kanata (pedang samurai) padahal jenisnya Sakabatou (pedang dengan sisi tajamnya menghadap terbalik)

Bekas luka Kenshin yag berbentuk X, makanya nama lain anime nya adalah Samurai-X

Kenshin yang tengah menyaksikan upacara pemakaman orang yang menjadi korban pembunuhannya sekaligus yang memberinya luka di pipi tersebut

Adegan yang entah kenapa menurut saya menunjukkan sisi yang "rurouni Kenshin" banget. けけけ No reason at all

Ini adegan saat Kenshin mempertunjukkan kemampuan bertarungnya saat melawan Aoki. Pssst, saat mencapai adegan di sini, Kenshin bisa terbang lho.  ひひひひひ

Adegan yang entah kenapa menurut saya paling romantis. Bercakap-cakap di tengah hutan bambu dengan orang yang kita suka, bukankah romantis? (ˇ▽ˇ)-c<ˇ_ˇ)

Ahhh cantiknya Emi Takei. FYI Emi Takei pernah bermain di film Otomen sebagai ahli beladiri juga lho ♥

Kenshin dan Megumi lagi "curhat". Adegan ini menurut saya yang suasana Meiji-nya paling dapet ❥

Lagi-lagi saya men-screen cap bekas luka Kenshin. Jangan-jangan saya jatuh cinta pada lukanya? (ˇ_ˇ'!l)

Cuit cuit! ♥ Nantikan adegan ini saat mencapai bagian anti klimaks ceritanya yaa ^_^

Nah! Ini nih adegan yang paling saya suka. Saya paling suka melihat seorang Samurai sedang menyaungkan samurainya. ƪ(ˇ▼ˇ)¬

Kita biarkan Kenshin berdoa dulu dengan khusuk yaaa.└(˘.˘└)
Ini adegan pertarungan yang paling saya suka. Saya heran kok bisa ya dia lari di kemiringan seperti itu. Pasti gara-gara banyak makan bayam

AUTHOR'S COMMENT
Nah, saatnya saya beri komentar pribadi yaaa. Komentar ini hanyalah bersifat personal, jadi tidak ada maksud untuk menjatuhkan atau promosi lainnya.

Secara keseluruhan film ini saya beri nilai 8 point out of 10. Yeah! Banzai! Awalnya saya ragu untuk menonton film ini karena dari beberapa pengalaman, live action movie yang merupakan adaptasi anime terkenal hampir semuanya mengecewakan atau ujung-ujungnya tidak sesuai dengan harapan penggemarnya. Sebut saja Tennis No Oujisama (Prince od Tennis), Ranma 1/2 dan tekken. Kebanyakan sebuah film adaptasi tersebut gagal menyajikan pemeran yang "menyerupai" bayangan penggemarnya sehingga akan muncul komebtar seperti : "Yah, mestinya yang jadi pemeran utamanya si A. Si B nggak cocok meranin tokoh Utamanya. Aku lebih suka si C jadi pemeran utamanya tapi kenapa malah si D yang jaid pemeran utamanya?" Itu hanya komentar awal yang bersifat personal yang paling sering muncul dalam menilai sebuah live action movie, saya rasa itu manusiawi. Tapi kalau dibalik posisinya kita yag berada di pihak pembuat film kita pasti akan mengutamakan kualitas pemainnya dibandingkan kecocokan "tampang" yang mereka suguhkan dalam memerankan suatu peran. Akibatnya, penggemar mungkin akan terobati kecewanya dan berbalik jadi menyukai pemeran yang ditampilkan pihak pembuat film. Katakan saja film Death Note. menurut saya secara fisik Tatsuya Fujiwara sangat berbeda jauh dari figur seorang "Yagami Raito" tapi berkat perannya yang memukau, banyak yang justru mendukung Kira sebagai tokoh utama antagonisnya.

Lain ceritanya kalau ternyata epik yang disuguhkan sang scriptwritter menyimpang atau sama sekali tidak mengena di hati penontonnya. Sangat banyak kekecewaan yang muncul dari dalam hati penggemar jika cerita yang di adaptasi menyimpang jauh, diubah atau dilompati atau justru menonjolkan hal-hal yang tidak seharusnya menonjol di dalam buku malah mendominasi cerita film. Hal itu sering terjadi pada film-film besar Box Office yang tidak bisa kita sebutkan satu persatu dan mungkin di antara kalian pengamat film atau penggemar novel sudah tahu beberapa di antaranya.

Lalu bagaimana dengan film Rurouni Kenshin ini? Menurut saya sebagai orang awam yang tidak mengikuti serial anime Samurai X di televisi dengan teratur film ini tergolong film yang menampilkan kisah samurai pengembara bernama Kenshin dengan cukup baik. Plotnya dikemas lurus dan sedikit adegan flash back sangat mudah menangkap jalan ceritanya. Pengetahuan tentang per-samurai-an pun diselipkan dengan baik. Berbagai jurus samurai yang ada di animenya juga dikemas sesuai porsinya. Jadi menurut saya film ini layak ditonton. Selain itu, pemilihan pemainnya juga menurut saya berkualitas saya sangat suka suara Takeru Satou, yang lembut, pantas saja dia jadi pemeran utama BECK けけけ Saya yang tidak pernah nonton anime Samurai X versi aslinya (hanya versi yang sudah di dubbing dengan versi bahasa Indonesia) ini kaget dengan dialek dan tata bahasa yang digunakan Kenshin lho. Semacam bahasa halus versi Bahasa Jepang zaman Edo gitu kali ya? Hahaha, wakara nai kedo. Pokoknya saya suka suaranya Takeru Satou. Saya juga suka sama Emi Takei yang berperan sebagai Kaoru-chan. Manis banget ^_^

Saya mau tanya, kenapa ya rambut Kenshin warnanya merah? Jaman dulu kan ngga ada cat rambut? menurut analisa saya, rambut Kenshin merah gara-gara suka berjemur di bawah terik matahari. Dia kan pengembara *plaks*

Nah, the last but not least,saya mau menyuguhkan sebuah makro sebagai joke saja ya ^_^ mohon jangan di masukkan ke dalam hati.
Ada  yang sadar ngga ternyata Kenshin itu numpang di rumahnya Kaoru, ひひひひひ

2 komentar:

 

©Copyright 2011 Happily Ever After | TNB