What Music Are You?

7.3.13 2 komentar

Salah satu hobi saya itu, bermusik. Entah sebagai penikmat maupun pelaku musik, pokoknya saya suka musik. Sayangnya, saya punya selera musik sendiri. Kebanyakan orang menunjukkan identitas mereka dengan menyukai musik hard core, rock atau jazz yang sekarang lagi pada marak dan sebagian pecinta musik malah saling tuding jika ada yang tidak menyukai selera musik satu sama lain.

Sekarang misalanya, banyak orang yang terkena demam lagu korea berkat Hallyu yang lagi marak di seluruh dunia. Sebut saja Super Junior, SNSD sampai PSY. Awalnya para K-poper (sebutan untuk penyuka segala sesuatu yang berhubungan dengan Korea) sempat diberikan tatapan sebelah mata, diakatan freak, bahkan terkena cyber bullying. Ngga sedikit pula para K-Poper yang menyukai tindakan anarki dengan melakukan Fan War yang menurut saya sangat dramatis dan tidak intelektual dengan melakukan aksi war di twitter atau sos med lainnya atas artis/penyanyi yang mereka idolakan.

Saya bisa dikatakan sebagai orang yang lebih memilih kelompok minoritas dalam beraktifitas. Masokistkah saya? Bukan! Saya bukan seorang masokis yang hobi di bullying dan tersudut. Ini hanya masalah selera! Saya ini pecinta seni dan selera seni musik saya agak berbeda dengan orang-orang kebanyakan. Saya ini pecinta musik klasik terutama yang modern. Saya juga penggemar berat lagu pop terutama dengan nada-nada tinggi. Haha, teman-teman saya sampai hafal setiap lagu tinggi yang dipilih saat karaoke, pasti pilihan saya. Lalu bagaimana dengan lagu Korea yang sekarang lagi nge hits dan mendunia?

Jujur saja saya tidak punya diskriminasi terhadap lagu apapun dari mana pun. Saya orang yang bebas dan cenderung menghormati kesukaan masing-masing individu. Saya suka lagu Korea terutama yang pop dan bernada tinggi, saya juga suka lagu Jepang yang dinyanyikan YUI, saya juga suka lagu India yang ear catching. Intinya, lagu itu masalah selera kawan. No discriminate among all of them! Music is an icon which describe somebody's soul. Music is an art and it is a story of somebody's life!

Ngomong-ngomong soal Ear Catching Songs, ada satu lagu yang terus nempel di telingaku beberapa hari ini. Lagu ini sebenarnya lagu lama yang pernah dibawakan oleh Nickleback dulu dan dinyanyikan ulang oleh Avril Lavigne sebagai soundtrack film One Piece yang baru. Judulnya How You Remind Me.


HOW YOU REMIND ME by AVRIL LAVIGNE  
Click Here to Listen The Song
Never made it as a wise man
I couldn't cut it as a poor man stealing
Tired of living like a blind man
I'm sick of sight without a sense of feeling

This is how you remind me
This is how you remind me
Of what I really am

It's not like you to say sorry
I was waiting on a different story
This time I'm mistaken
For handing you a heart worth breaking

And I've been wrong, I've been down
To the bottom of every bottle
These five words in my head
Scream, "Are we having fun yet?"
"Are we having fun yet?"

It's not like you didn't know that
I said I love you and I swear I still do
It must have been so bad
'Cause living with me must have damn near killed you

This is how you remind me
This is how you remind me
Of what I really am

It's not like you to say sorry
I was waiting on a different story
This time I'm mistaken
For handing you a heart worth breaking

And I've been wrong, I've been down
And to the bottom of every bottle
These five words in my head
Scream, "Are we having fun yet?"

This is how you remind me
This is how you remind me
Of what I really am

It's not like you to say sorry
I was waiting on a different story
This time I'm mistaken
For handing you a heart worth breaking

I've been wrong, I've been down
To the bottom of every bottle
These five words in my head
Scream, "Are we having fun yet?"

Are we having fun yet?

Saking sukanya sama lagu How You Remind Me versi Avril, saya sampai bercita-cita buat nyari chord pianonya trus unggah ke youtube, hahaha. Cita-cita kok!

Selain How You Remind Me ada beberapa lagu yang sering aku denger akhir-akhir ini, bukan cuma lagu baru, ada beberapa lagu lama yang mungkin bisa mewakilkan perasaanku dalam masa-masa terakhir ini: Cinta Sejati (BCL) |Little Things (One Direction) | Take My Hands (IU) | Shampoo (After School) | Picture of You (Boyzone)

2 komentar:

  • TS Frima mengatakan...

    saya kurang ngikutin perkembangan musik. tapi gak maslah juga ish, sebab saya lebih suka lagu-lagu jaman sekolah dulu. Nostalgic :D

  • Anonim mengatakan...

    Kalau lagu korea, entah kenapa aku gak terlalu minat tapi untuk lagunya YUI. Untuk urusan minat itu, tiap orang memang berbeda.. kita harus bangga dengan pilihan kita meskipun dalam klompok yang minoritas...

 

©Copyright 2011 Happily Ever After | TNB