Cosplay, A Fantasy World That Never Ends

20.12.11 2 komentar
Huwaaa, sebenarnya saya sudah lama pengen posting tentang cosplay, tapi apa daya tidak pernah ada waktu #menangis_semalam.

Bagi yang belum tahu apa itu cosplay, bisa klik setiap kata cosplay =^,^= buat mendapatkan penjelasannya ya. Intinya cosplay itu memakai baju-baju cantik berdasarkan tokoh yang kita teladani, biasanya sih dari tokoh anime atau role player lainnya. Cosplay merupakan suatu hobi yang bisa dikatakan menuntut kreasi dan seni masing-masing pecintanya :) Cosplay bisa juga jadi hobi yang mahal tergantung tokoh dan cara kita menyiasatinya.

Karena keunikannya dan menuntut kreativitas yang tinggi, makanya saya sangat suka cosplay. Dari awal saya bukan semata-mata pengamat cosplay belaka. Saya sudah suka ber-cosplay ria sejak kuliah semester satu (saat pertama  kali mengenal drama Asia~saat itu Hanazakari no Kimitachie)

Lalu, dengan berbekal ilmu, duit, dan pengalaman yang pas-pasan serta modal nekat akhirnya saya tertarik ikut maju di depan panggung untuk pertama kalinya baru-baru ini.

Bisa dibilang keputusan saya untuk mengikuti kegiatan cosplay ini cukup nekat karena persiapan yang saya lakukan cuma sehari (saya ngga bohong benar-benar sehari lho~) dan lagi saya harus membagi waktu dengan baik karena di hari yang bersamaan saat naik panggung saya ada ujian (kyahaha, nekat tingkat dewa).

Meskipun itu adalah pengalaman pertama saya naik panggung dan bukan lomba (hanya sekedar pentas), saya merasa bahgia mendapat kesempatan itu. Dengan mengambil keputusan itu saya berhasil menambah teman dan juga wawasan tentang dunia cosplay. Yang mengejutkan lagi, cosplayer Bali itu luar biasa kreatif lhoo #takjub

Sebagai informasi, saya datang ke acara ini (aduh saya bener-bener lupa judulnya, secara ikutnya dadakan dan datengnya telat gara-gara kelamaan dandan kyahaha) bersama 2 orang sahabat saya, CALIBPE. Dengan bujuk dan rayuan gombal, mereka yang non cosplayer saya sulap jadi cosplayer sejati donk!
  • Saya, yui sebagai Ichihara Yuko dari Manga xxxHolic karya Clamp
  • Angge, sebagai Sashiki Warashi dari manga yang sama
  • Puteh ngga jelas jadi apa sebagai anak sekolahan yang imut cantik dan menggemaskan (maaf ya teh, kita kan ikutnya dadakan jadinya ngga sempet beli kimono lebih kyahaha).
  • Himangel Lawliet juga sebagai dirinya sendiri :)
Hmm, daripada makin bosen baca tulisan gak jelas ini, lebih baik kita liat-liat dokumentasinya aja langsung yok ^^
calibpe on action
me and puteh
me and angge
puteh and angge
me and hima
cosplayer yang saya jagokan juara 1
Hmm, ada yang tertarik menjadi komunitas cosplayer? Tenang saja, cosplayer bukanlah seorang maniak. Cosplayer adalah seorang seniwan/seniwati ^^v


2 komentar:

 

©Copyright 2011 Happily Ever After | TNB