Women's Power

16.9.10 11 komentar


Kadang kita sebagai wanita, kita hanya dipandang sebagai seorang kaum hawa yang lemah, hanya bisa menangisi kisah sedih yang menimpa kita. Tapi tak banyak yang tahu kekuatan seorang wanita sebenarnya.

Menurut buku yang saya baca, yang amat recommended berjudul Happiness Inside karya Gobind Vasdhdev, otak wanita lebih kecil daripada pria namun, otak wanita bekerja lebih keras 7 hingga 8 kali dibanding pria. Selain itu wanita punya kecendrungan ingin menjadi sosok yang sempurna, tampil cantik, menjadi ibu yang penuh kasih sayang, serta istri yang menarik sekaligus. Namun yang mengherankan, setelah saya mempelajari ilmu psikiatri tentang suicide, mengapa angka bunuh diri laki-laki justru lebih tinggi dibanding wanita?

Sampul Depan Buku Happiness Inside Karya Gobind Vashdev

Menurut buku ini, wanita memiliki 3 senjata ampuh yang dapat mengurangi beban mereka.

1. Berbagi
2. Menangis
3. Berpelukan

Sebuah quote yang paling saya sukai adalah "Wanita berbicara tanpa mengharap solusi. Mereka berbicara untuk melepaskan apa yang dirasakan dalam dirinya dan ini menjadikan wanita lebih ringan menjalani hidupnya."

Setelah membaca buku ini saya tak akan dibuat heran lagi mengapa bila seorang laki-laki harus memutar lehernya jika melihat cewek cantik sementara perempuan hanya cukup melirik saja jika melihat cowok ganteng. Hal itu dikarena sudut pandang wanita lebih lebar, sedangkan sudut pandang laki-laki sempit.

Maka dari itulah kaum adam, belajarlah dari wanita. Mulailah saling berbagi, menangis dan berpelukan, supaya hidupmu tidak berakhir sia-sia karena menanggung beban ataupun berakhir di rumah sakit jiwa dan bertemu saya saat praktek dokter nanti. Hahaha. Bagian yang terakhir bercanda ya, bung!


11 komentar:

  • merry go round mengatakan...

    Ayu kemana aja...lama ngga nulis. sibuk di blog barunya ya? aku keilangan alamat blog baru kamu nih.

    bener banget, perempuan itu lebih multitasking dibanding cowo, dan perempuan itu doyan curhat bukan untuk mencari pemecahan masalah, tapi untuk merasa lega dan dekat dengan sahabatnya.

    minta FB ayu dooong, mau chit-chat dikiiittt ;))

  • yuiayumisakurai mengatakan...

    wahh, kak rossa. Maaf ni baru sempet ngeblog lagi. Bukan karena sibuk ngeblog yang lain kak. Ayu kersos di luar kota trus pas lebaran ngga bisa ngenet kak, warnet deket rumah tutup, ngga bisa wifi-an. hiks.

    add ayu di advancegirl_07@yahoo.com
    alamat fb kakak apa?

  • alice in wonderland mengatakan...

    wah ternyata punya 2 blog lain ya... hmm waita emang kadang butuh curhat karena pengen didengerin aja oleh orang yang dekat dengannya...itu saja sudah cukup^^ dengan begitu aklo aku nih, serasa beban udah ilang setengah dan merasa gak sendiri lagi... cowok lebih jaim kali ya dan merasa bicara itu gak perlu atau curhat itu lebay yang penting masalahnya diselesaikan^^

  • Anonim mengatakan...

    aku cow, tapi aku ga kayak gitu...
    aku pernah curhat kayak gini sama temenku, tapi aku melarang mereka ngomong ma orang lain atau bantu aku...
    soalnya cow harus berusaha sendiri untuk urusan cew...
    aku cuma pengen liat dy bahagia meski tanpa aku, itu aja udah cukup, sisanya aku harus bertahan, we must survive...
    kata2, "masih banyak ada cew cantik di dunia ini", itu cuma obrolan sesama cow aja, padahal sebenarnya. "hanya ada satu cew yang harus kucintai sepenuh hati diantara mereka",

  • Gaphe mengatakan...

    Ayumi... kata orang, wanita itu adalah makhluk yang diciptakan dengan unik..
    Mereka dikaruniai dengan bahu yang kuat menopang segala beban dunia, tetapi cukup lembut hingga membuat bayu tertidur dalam pelukannya...

    ah, bersyukurlah para wanita

  • ciptanirmala mengatakan...

    ada lagi yang bagus... kalau wanita menangis bukan berarti dia ingin menunjukkan kelemahannya, hanya saja dia sudah tidak bisa berpura-pura untuk kuat *ma comot dari let go whindy puspitadewi, he2!* yuwx, komen balik yax... lagi kecepiaaaaan, hoh...

 

©Copyright 2011 Happily Ever After | TNB